Berita Desa

Musyawarah Desa

06 September 2021 20:11:56

Administrator

67 Kali dibaca

Pada (06/09/21) telah dilaksanakannya MUSDES atau Musyawarah Desa. Yang dilakukan hari senin pada tanggal 6 september 2021 di kantor desa sungai raya dalam. Pada kegiatan MUDES ini diselenggarakan oleh BPD (Badan Permusyawaratan Desa), yang menjadi narasumber pada kegiatan ini adalah pemerintah desa, dan kegiatan ini melibatkan segenap kelompok masyarakat seperti ibu-ibu pkk, kopri, rt, rw, dll.

Rudy mengatakan bahwa kegiatan MUSDES ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kegiatan wajib tahunan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dan untuk menyusun perencanaan kegiatan atau program kerja untuk tahun berikutnya agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat. Setelah menampung aspirasi masyarakat dengan mengadakan MUSDES ini desa harus menyesuaikan dengan program-program pemerintah. 

Setelah dilakukannya kegiatan ini selanjutnya akan diadakannya musdes marginal. Musdes marginal dilakukan dengan mengundang masyarakat marginal seperti masyarakat miskin, penyandang disabilitas supaya perangkat desa dapat mengakomodir semua keinginan masyarakat baik dari kaum marginal maupun masyarakat biasa. “Masyarakat yang difabel, disabilitas, itu kaum-kaum disabilitas itu kita undang. Itukankaum-kaum marginal, artinyakan mereka itu mungkin kaum-kaum terpinggir. “ kata Rudy kepada pewawancara, Senin (06/09).

Kemudian setelah dilakukannya kegiatan musdes marginal akandilakukannya musyawarah perencanaan desa, disini merupakan tahap penetapan apa saja yang akan dilakukan di tahun 2022 dan disusun oleh tim RKP (Rencana Kerja Pemerintah Desa) dan akan ditetapkan pada kegiatan musyawarah perencanaan desa. 

“Masyarakat yang difabel, disabilitas, itu kaum-kaum disabilitasitu kita undang. Itukan kaum-kaum marginal, artinyakan mereka itu mungkin kaum-kaum terpinggir. “ kata Rudy kepada pewawancara, Senin (06/09).

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Statistik

Agenda

Untuk sementara belum ada Data Agenda yang dapat ditampilkan

Untuk sementara belum ada Data Agenda yang dapat ditampilkan

Sinergi Program

PORTAL WEB KUBU RAYA
PORTAL DISKOMINFO
SISKEUDES
KOMISI INFORMASI KALBAR

Aparatur Desa

Back Next

Komentar

Media Sosial

Peta Wilayah Desa

Peta Lokasi Kantor

Alamat:Jl. Sungai Raya Dalam, Komplek Taman Sungai Raya
Desa :Sungairaya Dalam
Kecamatan:Sungai Raya
Kabupaten:Kubu Raya
Kodepos:78391
Telepon:
Email:sungairayadalam1@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini:14
Kemarin:76
Total:18.222
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.145.34.150
Browser:Mozilla 5.0