Berita Desa

POTENSI KARHUTLA MASIH TERJADI HINGGA AKHIR FEBRUARI, DESA SUNGAI RAYA DALAM SIAPKAN SUMUR BOR DAN BAK AIR.

12 Februari 2021 20:22:36

Administrator

64 Kali dibaca

Desa Sungai Raya Dalam : minimnya intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Kubu Raya khususnya di Desa Sungai Raya Dalam mulai terpantau titik panas (hotspot). Yang mana pada hari Minggu (14/2/2021) kemarin terpantau terjadi kebakaran lahan di Desa Sungai Raya Dalam kecamatan Sungai Raya. Untuk mengantisipasi semakin meluasnya jumlah hotspot akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pemerintah daerah setempat melakukan langkah-langkah terukur dan solusi kongkrit sehingga Karhutla bisa diminimalisir dengan menempatkan bak air tidak jauh dari pembangunan sumur bor. 

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, setelah mengetahui informasi dari warga pada hari Jum’at (12/2/2021) telah  terjadi kebakaran lahan di desa Serdam, secara spontan pada hari Minggu kemarin dirinya dan Kepala BPDB Mohtarbersama jajaran meninjau langsung lokasi kebakaran lahan yang sudah mendekati pemungkinan warga dan bangunan sekolah. 

Kondisi ini, bukan hanya resiko kerugian material maupun lahan yang terbakar, namun juga masalah kesehatan warga terutama penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama TNI/Polri, Manggala Agni dan BPBD bergerak dengan cepat memadamkan api di lokasi kebakaran, sehingga kebakaran tidak semakin meluas. 

Bupati Kuburaya juga meminta kepada warga yang wilayahnya memiliki lahan gambut untuk membuat tempat penampungan air yang memiliki kapasitas empat kubik yang berdekatan dengan lokasi sumur bor, sehingga ketika lahan itu terbakar, warga tidak terlalu repot untuk menyiram lahan yang terbakar.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Statistik

Agenda

Untuk sementara belum ada Data Agenda yang dapat ditampilkan

Untuk sementara belum ada Data Agenda yang dapat ditampilkan

Sinergi Program

PORTAL WEB KUBU RAYA
PORTAL DISKOMINFO
SISKEUDES
KOMISI INFORMASI KALBAR

Aparatur Desa

Back Next

Komentar

Media Sosial

Peta Wilayah Desa

Peta Lokasi Kantor

Alamat:Jl. Sungai Raya Dalam, Komplek Taman Sungai Raya
Desa :Sungairaya Dalam
Kecamatan:Sungai Raya
Kabupaten:Kubu Raya
Kodepos:78391
Telepon:
Email:sungairayadalam1@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini:12
Kemarin:76
Total:18.220
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.191.132.66
Browser:Mozilla 5.0